wELCOME DI WEBSITE BLOG Reza

disni saya belajar didasari oleh 'kewajiban'ku mengumpulkan tugas mata kuliah Pemrograman Berorientasi Objek atau OOP (Object Oriented Programming),,,,,,,,

beri cooment ya
makasi ^^


jOIN to mee

Selasa, 13 Oktober 2009

Jawaban Lat 1 OOP

Jawaban Setahu Saya;

// MobilLengkap.java

class MobilLengkap
{
String warna; //attribute dari class Mobil2
String tahunProduksi; //attribute adalah data member atau variabel
int gigi;
int off = 1;

//method dari class MobilLengkap

//method melakukan sebuah fungsi atau tugas dalam sebuah kelas

void hidupkanMobil()

{
System.out.println ("Mesin mobil hidup");
off = 0; //tanda bahwa mobil hidup
}
void matikanMobil()
{
off = 1; //tanda bahwa mesin mobil mati
System.out.println ("Mesin mobil mati");
}
void tambahGigi()
{
if (off == 1) //jika mesin mobil mati
{
System.out.println ("Mesin mobil saat ini mati.");
System.out.println ("Tidak bisa menambah gigi.");
}
else
System.out.println ("Gigi bertambah.");
}
void kurangiGigi()
{
if (off == 1) //jika mesin mobil mati
{
System.out.println ("Mesin mobil saat ini mati.");
System.out.println ("Tidak bisa mengurangi gigi.");
}
else
System.out.println ("Gigi dikurangi.");
}
void cetakAttribute()
{
System.out.println ("Warna mobil: " + warna);
System.out.println ("Tahun Produksi: " + tahunProduksi);
}
} //akhir dari class MobilLengkap

Selanjutnya, membuat file MobilLengkapBeraksi.java yang menggunakan attribute dan method seperti dari file MobilLengkap.java.

//MobilLengkapBeraksi.java
public class MobilLengkapBeraksi
{
public static void main (String[] args)
{
//membuat object terlebih dahulu
MobilLengkap mobilku = new MobilLengkap();
//memanggil attribute dan memberi input nilai
mobilku.warna = "Hitam";
mobilku.tahunProduksi = "2006";
//panggil method dari class MobilLengkap
mobilku.cetakAttribute();

mobilku.hidupkanMobil();
mobilku.tambahGigi();
mobilku.kurangiGigi();
mobilku.matikanMobil();
}
}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar