wELCOME DI WEBSITE BLOG Reza

disni saya belajar didasari oleh 'kewajiban'ku mengumpulkan tugas mata kuliah Pemrograman Berorientasi Objek atau OOP (Object Oriented Programming),,,,,,,,

beri cooment ya
makasi ^^


jOIN to mee

Kamis, 15 Oktober 2009

MENENTUKAN NAMA HARI

public class NamaHari {

public static void main(String[] args) {

String[] hari =
{"Minggu", "Senin", "Selasa", "Rabu",
"Kamis", "Jum'at", "Sabtu"};

System.out.println("Nama - nama hari");

for(int i = 0; i < 7; i++) {
System.out.println(i + "." + hari[i]);
}
}
}


Selasa, 13 Oktober 2009

LUAS LINGKARAN

class Lingkaran{ Public Staticvoidmain(String[]args){ Public StaticvoidhitungLuas; int PI= 3,141592; int r= 100; double luas; luas = (double)(PI(r*r)); System.out.println("Luas Lingkaran:"+luas); } }

Kelas Matematika

Class Matematika{
int hasil;

void pertambahan (int a,int b){
hasil = a + b
system.out.println ("hasil penjumlahan =' +hasil);
}

void pengurangan (int a,int b){
hasil = a - b
system.out.println ("hasil pengurangan =' +hasil);
}

void perkalian (int a,int b){
hasil = a * b
system.out.println ("hasil prerkalian =' +hasil);
}

void pembagian (int a,int b){
hasil = a / b
system.out.println ("hasil pembagian =' +hasil);
}

Matematika Aksi

Public class MatematikaAksi{
Public static void main (string [] ){
Matematika matematikaku = new Matematika();
Matematikaku bertambah (20,30)
Matematikake berkurang (50,30)
Matematikaku mengalikan (20,3)
Matematikaku membagi (21,3)
}
}

Jawaban Lat 1 OOP

Jawaban Setahu Saya;

// MobilLengkap.java

class MobilLengkap
{
String warna; //attribute dari class Mobil2
String tahunProduksi; //attribute adalah data member atau variabel
int gigi;
int off = 1;

//method dari class MobilLengkap

//method melakukan sebuah fungsi atau tugas dalam sebuah kelas

void hidupkanMobil()

{
System.out.println ("Mesin mobil hidup");
off = 0; //tanda bahwa mobil hidup
}
void matikanMobil()
{
off = 1; //tanda bahwa mesin mobil mati
System.out.println ("Mesin mobil mati");
}
void tambahGigi()
{
if (off == 1) //jika mesin mobil mati
{
System.out.println ("Mesin mobil saat ini mati.");
System.out.println ("Tidak bisa menambah gigi.");
}
else
System.out.println ("Gigi bertambah.");
}
void kurangiGigi()
{
if (off == 1) //jika mesin mobil mati
{
System.out.println ("Mesin mobil saat ini mati.");
System.out.println ("Tidak bisa mengurangi gigi.");
}
else
System.out.println ("Gigi dikurangi.");
}
void cetakAttribute()
{
System.out.println ("Warna mobil: " + warna);
System.out.println ("Tahun Produksi: " + tahunProduksi);
}
} //akhir dari class MobilLengkap

Selanjutnya, membuat file MobilLengkapBeraksi.java yang menggunakan attribute dan method seperti dari file MobilLengkap.java.

//MobilLengkapBeraksi.java
public class MobilLengkapBeraksi
{
public static void main (String[] args)
{
//membuat object terlebih dahulu
MobilLengkap mobilku = new MobilLengkap();
//memanggil attribute dan memberi input nilai
mobilku.warna = "Hitam";
mobilku.tahunProduksi = "2006";
//panggil method dari class MobilLengkap
mobilku.cetakAttribute();

mobilku.hidupkanMobil();
mobilku.tambahGigi();
mobilku.kurangiGigi();
mobilku.matikanMobil();
}
}

Latihan 1 OOP

Minggu lalu, dosenqu memberi latihan pertama untuk mata kuliah Pemrograman Berorientasi Object. (baru masuk uda latihan,hhe..)
Latihannya seperti ini :
  • Kembangkan class Mobil2
  • Ubah nama classnya menjadi MobilLengkap dan masukkan method :
  1. hidupkan Mobil ()
  2. matikan Mobil ()
  3. ubah gigi ()
  • Isi masing-masing method dengan tampilan dan status menggunakan System.out.println ()
  • panggil method-method diatas dari Mobil Lengkap Beraksi